Jalan Memutar

Image

Kadang kita harus melalui jalan memutar, hanya untuk bisa kemudian menjadi sesuatu yang kita inginkan. Impikan. Cita-citakan. Tujuan yang selalu terpatri dalam diri kita. Bisa jadi itu berlangsung sekejap, atau bahkan harus mengarungi bertahun-tahun yang melelahkan. Bisa jadi itu sesederhana kita membalikkan telapak tangan, atau mungkin sesulit kita mengubah dunia menjadi seperti apa yang kita inginkan.

Ketika impian kita bukanlah sebuah profesi yang cukup dapat dimengerti kebanyakan manusia, mungkin kita butuh jalan memutar agar di kemudian hari kegiatan yang kita lakukan, sebuah pekerjaan yang kita geluti mulai sejalan dengan apa yang kita bayangkan, apa yang kita lihat ketika pelupuk mata mulai menutupkan bayang-banyang dunia yang rumit.

Atau.. ketika cinta mulai kehilangan arahnya. Karena terlalu rumit dengan segala pertimbangan-pertimbangan yang otak kiri lakukan..

Kadang kita harus bersama dengan orang yang salah, sebelum akhirnya bertemu dengan orang yang tepat. Sebuah jalan memutar yang lain.

Kali ini, aku tak berharap sedang melakukan perjalan memutar. Aku yakin jalan yang aku lalui adalah jalan lurus yang bersinggungan dengan sebuah jalan lain yang ujungnya terlihat jelas. Kedua jalan yang memiliki arah sama. Tujuan yang sama. Bukan jalan memutar.

About itsukikou

Ok. I’m not a princess. This is not a fairytale.But I am sure that someday, I am gonna find someone who might actually treat me well. And then, I will be his princess.. Yes. I am a dreamer. I have so many dream about you and me. Happy Ending. View all posts by itsukikou

Leave a comment